Sabtu, 24 Agustus 2019

Blog yang Paling Banyak Dikunjungi (2019)

Topik Blog yang Paling Banyak Dikunjungi (2019)


Niche blog terpopuler

Saat memulai blog, salah satu pertanyaan paling umum yang mungkin kamu  pikirkan adalah jenis blog yang paling populer? Ada banyak jenis blog yang mencakup berbagai topik, minat, dan khalayak. Untuk blog yang sukses, kamu perlu merencanakan ke depan dan memilih niche yang cocok untuk kamu. Dalam artikel ini, saya akan membagikan jenis blog paling populer yang dapat kamu mulai sekarang juga.

Apa itu Niche?

Niche adalah suatu frase kata untuk topik atau subjek bahasan tertentu yang terpusat / terfokus dan diminati oleh kalangan tertentu (popular).

Dalam bahasa Indonesia niche diartikan sebagai “ceruk”. Wikipedia mendefinisikan niche sebagai ‘bagian dari sektor pasar yang terfokus dan dapat ditargetkan’. Untuk lebih memahami apa itu niche lihat panduan pemula tentang apa sebenarnya niche itu.

Bagaimana Menentukan Niche Saya?

Untuk menentukan niche blog kamu, kamu perlu tahu tentang gairah kamu. Setiap topik memiliki audiens sendiri yang mencari konten yang terkait dengan minat mereka. Menulis tentang hasrat kamu membantu kamu terus menghasilkan ide-ide konten hebat saat blog kamu tumbuh.

Kamu tidak hanya perlu merencanakan konten. Kamu juga perlu memilih tema, mengoptimalkan SEO, dan meningkatkan kinerja situs kamu. Ini adalah tugas yang tidak terkait langsung dengan tulisan tetapi sama pentingnya untuk kesuksesan blog. 

Berikut jenis blog yang populer antara lain :

1. Personal Blog

Personal Blog adalah blog pribadi yang dimiliki seorang penulis, umumnya blog pribadi berisi pengalaman pribadi, pertualangan ataupun hobi si penulis blog tersebut.

Terkadang isi dari blog pribadi ini adalah cerita absurd, tujuan menulis dari blog pribadi itu sendiri beragam, membuat opini sendiri atau hanya tempat untuk curhat (curahan hati).

Namun, jangan salah, telah banyak blog pribadi yang terkenal di Indonesia, tidak perlu saya sebutkan satu persatu, saya yakin jika kamu seorang blogger pasti sudah tahu.

2. Blog Musik

Blog musik memiliki potensi besar untuk mendapat banyak trafik  dari Google. Industri musik sekarang ini benar-benar telah menjadi salah satu tren di kalangan masyarakat.

Semakin berkembangnya musik di era sekarang ini, maka tidak hanya si penyanyi ataupun pembuat lagu saja yang bisa terkenal. seorang blogger pun bisa terkenal dan populer dengan menuliskan tentang musik ataupun membagikan musik-musik yang  sedang populer.

3. Blog Berita

Blog berita adalah ide yang tepat untuk seorang mahasiswa ataupun jurnalis. Blog berita berisi berbagai informasi diluar sana, seperti berita teknologi, politik ataupun kesehatan.

Tidak fokus tentang berita saja, blogger juga bisa mengisi dengan opini tentang blog berita, blog berita akan lebih sering update tentang kejadian baru di sekitar.

Untuk kamu ketahui, media besar biasanya memiki  blogger untuk menuliskan beberapa sub-sub bagian di medianya.

4. Blog Bisnis

Blog bisnis adalah blog profesional mengenai sebuah perusahaan ataupun industri dan jasa. biasanya blog jenis ini menawarkan beberapa produk ataupun jasa.

tidak hanya itu, terkadang blog bisnis  berbagi informasi mengenai berbagai ide, cara, memulai bisnis,
ataupun cara sukses dan cara-cara lainnya.

5. Movie Blog

Movie Bog, ataupun blog flm adalah sebuah blog yang memeberikan ulasan mengenai sebuah flm. bebeapa informasi yang saya dapat, terkadang blogger movie yang sudah terkenal berkesempatan diundang secara khusus untuk menonton sebuah flm sebelum rilis di publik.

6. Kreatif Blog

Kreatif blog atau biasa dsebut "DIY", Jenis blog ini sangat menarik perhatian khalayak karena memberikan ide-ide super kreatif, ide tersebut berupa membuat sesuatu hal yang belum terfikirkan sebelumnya.

jika kamu memang jenis manusia yang kratif mungkin bisa memutuskan untuk membuat blog jenis ini.

7. Blog Keuangan (Finance)

Begitu banyak orang memerlukan saran ahli mengenai keuangan, hadirnya blog yang membahas mengenai keuangan tentunya akan sangat menarik pembaca, karena ada begitu banyak orang yang mengalami masalah dengan keuangan.

8. Travel Blog

Blog tentang Travel pasti masuk dalam daftar jenis blog yang paling populer. blog jenis ini sangat berjasa dalam memberikan informasi mengenai wisata kepada pembaca. Mereka akan memberikan tips-tips atau apa-apa saja yang harus di siapkan untuk meneju ke salah satu tempat wisata.

9. Food Blog

Blog tentang makanan adalah salah satu jenis terpopuler,blog jenis ini akan memberikan berbagai macam resep makanan, bahan-bahan, dan hal-hal lainnya tentang masakan.

10. Blog Toko Online

Tidak cukup berjualan secara ofline, para pengusaha di era ini memasuki ke dunia blog untuk menjual produk. Jenis blog ini akan berisi berbagai penawaran-penawaran sebuah produk.  Menagapa toko online sangat populer, karena sekarang orang sudah malas untuk keluar rumah.

Setelah kamu memilih dan memutuskan untuk membuat jenis blog apa, maka langkah terbaik selanjutnya adalah membuat postingan blog yang berkualitas tinggi dengan ide-ide yang kreatif.

Cukup sekian daftar 10 blog yang populer, saya harap daftar ini dapat membantu kamu menemukan jenis blog yang tepat untuk kamu.

Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasihtelah berkunjung ke website ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perumahan Persada Royal View

Perumahan Subsidi di Parakan Mucang Bandung Timur   Kini ada rumah Subsidi dengan DP hanya 7,5 juta dan bisa dicicil sampai akad ang...